fbpx
edccash x edc blockchain

Perbedaan EDCCASH dan EDC Blockchain

Ada yang bertanya kenapa EDCCASH tidak terdaftar di CMC (coinmarketcap). Perlu diketahui bahwa EDCCASH, EDC Blockchain itu adalah dua nama yang berbeda tapi saling berkaitan satu sama lainnya. Supaya tidak rancu sebaiknya perbedaan dari EDCCASH, EDC blockchain, dan masternode, silahkan teman-teman baca di bawah ini :

1. Apa itu EDCCASH?

edccash history track record

EDCCASH merupakan wadah komunitas penambang edinarcoin yang mencatat dan mempermudah aktivitas user dalam mengelola melihat progres serta bertransaksi menggunakan saldo yang disebut EDCCASH. Setiap member yang bergabung di edccash merupakan bagian dari Masternodes.

Saldo EDCCASH merupakan koin khusus komunitas sebagai wadah/dompet/nama lain yang dibuat untuk mewakili sejumlah EDC Blockchain. Jika kamu memiliki koin EDCCASH maka secara otomatis kamu juga memiliki koin EDC Blockchain. Coin yang terdaftar di Coinmarketcap adalah edc blockchain.

Sesuai namanya e-dinar Coin Cash yang disingkat menjadi EDCCASH dibuat dengan tujuan untuk mempermudah pencairan saldo koin ke Rupiah, kapanpun kita inginkan.  EDCCASH menjadi wadah baru sebagai metode yang unik untuk menghimpun, mencatat, mentransfer, serta mencairkan koin EDC. Metode ini terbilang baru dan berkembang pesat di Indonesia, karena sistem ini lebih aman dari adanya oknum yang ingin bermain dengan harga pasar komunitas.

2. Pengertian e-dinarcoin (Saat ini disebut : EDC Blockchain)

edc blockchain pengertian

Edinarcoin merupakan salah satu jenis mata uang digital atau cryptocurrency yang terdaftar di coinmarketcap. Pada awalnya e-dinarcoin ini dibuat sebanyak 999 triliun dengan sistem persentase mining sebesar 0,6% per hari atau 20% per bulan.

Untuk mempermudah jika saya menyebut e-dinarcoin itu juga berarti EDC Blokchain atau EDC Coin.

Sebelum berganti nama, mata uang ini bernama e-dinarcoin namun saat ini sudah berubah menjadi di EDC Blokchain. Dengan total koin EDC Blockcain sebanyak 100 miliar. Pada awalnya asosiasi yang membentuk e-dinarcoin ini beranggotakan 10 negara. Namun sekarang sudah mencapai lebih dari 57 negara.

CEO dari EDC Blockchain adalah Vaz Eghiazar. Beliau sudah beberapa kali bertemu personal dengan masternode kami Bpk Abdulrahman Yusuf di Bali, Singapore, dan Malaysia.

3. Masternode

 

masternode edccash edc blockchain

Pengertian secara empiris, masternode pihak yang memiliki otoritas atas jaringan komputer yang bekerja menggunakan saldo EDC dengan tujuan menangkap sejumlah koin hasil mining (penambangan) sekaligus sebagai pihak yang menjaga keamanan jaringan saat mengimplementasikan fungsi-fungsi penting dari transaksi mata uang digital.

Fungsi-fungsi penting itu seperti konfirmasi instan, transaksi pengiriman instan, termasuk juga voting jaringan.

Fitur-fitur yang dimiliki masternode tentunya sangat berbeda dengan node biasa yang sangat terbatas. Hasil yang masternode tentunya lebih besar dan itu sepadan dengan investasi yang mereka (masternode) berikan karena membutuhkan biaya investasi yang lebih tinggi dan fungsi pelaksanaan yang lebih rumit.

Dalam EDC Blockchain, pemilik koin tergabung sebagai bagian dari masternode yang meminjamkan koin mereka ke masternode untuk aktivitas mining/penambangan. Anggota dari masternode menerima hasil yang sepadan dengan jumlah koin yang mereka pinjamkan.

Agar menjadi masternode, koin EDC Blockchain yang harus dimiliki minimal adalah 100 juta koin. Koin EDC ini diberikan untuk berproses selama periode waktu tertentu untuk menambang koin baru. Darisinilah penambangan/mining mulai bekerja.

4. Fungsi Platform EDCCASH

 

fungsi plaforms edccash

Kegiatan yang dilakukan oleh EDC Blockchain adalah jual beli. Kegiatan jual beli ini secara aktif dilakukan oleh komunitas secara intensif sehingga nilai dari e-dinarcoin berpotensi mengalami peningkatan yang signifikan.

Jika di market global, kegiatan jual beli e-dinarcoin (EDC Blockchain) tentunya berdasarkan nilai tukar yang setiap waktunya berubah. Sehingga dengan dasar ini kegiatan transaksi jual beli tentunya memperhitungkan momen yang pas untuk kapan melakukan jual koin atau kapan melakukan beli koin agar bisa mendapatkan keuntungan lebih.

Namun dengan adanya platform EDCCASH, nilai jual satu koin EDCCASH senilai Rp20.000, dan harga beli satu koin EDCCASH senilai Rp15.000. Tentunya ini mempermudah setiap member bahkan yang awam sekalipun untuk bisa melakukan mining tanpa harus berkecimpung di dalam teknis mining dan transaksi jual beli koinl EDC Blockchain.

Dengan bergabung di EDCCASH maka setiap member bisa ikut merasakan hasil mining, karena setiap satu EDCCASH senilai Rp 20.000 juga memiliki nilai coin market global yang disebut e-dinarcoin (sekarang disebut EDC blockchain). Saldo EDC blockchain ini setiap harinya terus melakukan Mining dengan bantuan media Cloud server, yang setiap bulannya dibayarkan oleh masing-masing user sebesar Rp 300.000.

Nilai sewa Cloud server ini tentunya tidak seberapa dibanding hasil mining yang didapatkan setiap bulannya. Itulah mengapa sistem mining EDCCASH ini diminati banyak orang. Hasil mining yang didapatkan per hari adalah 0,5% per hari atau 15% per bulan dari total keseluruhan koin yang kita miliki. Di komunitas EDCCASH harga jual-beli per koin nya adalah tetap (fix rate) yakni harga jual Rp 20.000 dan harga beli Rp 15.000.

Di market global harga fluktuatif kenapa di komunitas EDCCASH bisa fix rate? Untuk bahasan itu penjelasannya di bab terakhir ya guys.

koin komunitas edccash

 

Jadi kesimpulannya EDCCASH merupakan koin komunitas. Koin komunitas ini punya nilai konversi menjadi nilai EDC blockchain, dia tidak terpisah dari EDC Blockchain. Karena EDC Blockchain lah yang terdaftar di coin market cap, disamping itu koin EDC blockchain digunakan untuk aktivitas mining setiap harinya.

Nilai 1 koin EDCCASH ini berbeda dengan 1 koin EDC Blockchain. Tujuan diberlakukannya ini agar menghindari tindakan oknum yang bisa mempengaruhi kestabilan harga EDC khususnya didalam komunitas EDCCASH.

Nilai fix rate dibuat dengan pertimbangan sustainability (keberlangsungan) sistem EDCCASH yang bertindak sebagai wadah fasilitator setiap member dalam aktivitas mining crypto EDC Blockchain. Sebagai bentuk komitmen setiap member kepada Master Node, yang mana Master node juga menjanjikan ke kita share mining sebesar 0,5 persen hari.

Kok gak rugi sih, rate di market global kan naik turun? Aktivitas di market global dilakukan sepenuhnya dengan analisa masternode EDCCASH bersama tim teknis dalam hal mining dan jual-beli EDC. Share koin hasil mining setiap hari nya saja sebesar 0,65% untuk kelas masternode, dan kita sebagai bagian dari masternode mandapatkan bagian 0,5% dengan anggapan terima beres dan saldo bisa dicairkan kapanpun. Kurang beruntung apalagi yang kita dapatkan, bisa menjadi bagian dari masternode komunitas EDCCASH.

5. PERBEDAAN KOIN EDCCASH dengan KOIN EDC BLOKCHAIN

perbedaan edccash dan edc blockchain

Dari penjelasan di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa perbedaan satu koin EDC CASH dengan satu koin EDC blockchain adalah terletak pada konsensus nya. Konsensus ini disepakati oleh setiap member dalam satu komunitas. Perbedaan konsensus EDC CASH dengan konsensus EDC blokchain tentunya ada. Jika diibaratkan EDC CASH merupakan dompet besar untuk menyimpan koin EDC blockchain. Begitulah bahasa mudahnya.

EDC blockchain dalam jual belinya didasarkan pada nilai market. Yang notabenenya nilai market untuk satu EDC Blokchain menjadi fluktuatif, karena naik turunnya dipengaruhi supply dan demand.

Konsensus dalam komunitas EDC CASH, berbeda dengan di market EDC Blockchain. Yang mana nilai 1 koin EDC CASH merupakan kemasan baru untuk sejumlah koin EDC blockchain (koin edinar) sesuai rate berlaku.  EDCCASH menjadi satuan lain untuk mewakili nilai koin EDC Blockhain. Istilah mudahnya seperti 1 Meter adalah satuan lain dari 100 Centimeter.

6. Kenapa Rate Koin/Saldo EDC CASH tetap?

fluktuatif vs fix rate edccash

Kenapa di EDC cash range harga jual-belinya hingga Rp5.000 untuk 1 koinnya dan flat untuk seterusnya, sedangkan satu koin EDC Blockchain di market global selalu mengalami naik turun atau fluktuatif? Jawabannya tentu karena nilai 1 koin EDCCASH menjadi tetap merupakan konsensus bersama dalam komunitas EDC CASH, sebagai bentuk komitmen dan support keberlangsungan komunitas penambang e-dinarcoin atau EDC Blokchain di Indonesia.

Jika di pasar range nilai jual belinya tidak terpaut jauh karena mengikuti fluktuasi nilai pasar, sedangkan di komunitas EDCCASH range nilai jual-beli persatu koinnya lebih tinggi dibanding range jual-beli market, (yakni dengan range Rp 5000 per coinnya) sebagai bentuk dukungan dan komitmen setiap member kepada masternodes yang memiliki kontrol mining dan trading terhadap nilai yang fluktuatif.

Apakah kita sebagai member dirugikan dengan hal itu? Tentu tidak, sebab bisa diterima sebagai bagian dari masternode saja sudah sangat menguntungkan dengan persentase hasil mining flat 0,5% per hari atau 15% per bulan tanpa perubahan.

Saya menggunakan istilah hasil mining, bukan profit, keuntungan, dan sebagainya karena berdasarkan hasil rapat dengan satgas OJK, selengkapnya baca di artikel legalitas dan kredibilitas EDCCASH. Pelaku Mining Crypto tidak tepat jika menggunakan istilah investasi, menabung, dan juga hasil profit. Meskipun makna nya sama-sama merujuk ke profit atau keuntungan. Akan tetapi kita harus patuh hukum agar semuanya berjalan dengan langgeng.

7. Fungsi Cloud Server

cara kerja cloud server edccash

Cloud befungsi untuk menjalankan proses mining crypto. Sangat banyak layanan penyewaan cloud jika anda mencari di google. Namun apakah itu aman? Sedangkan tidak sedikit kasus penipuan penyewaan cloud yang berakhir hasil mining tidak diberikan kepada penyewa, alhasil saldo anda raib seketika padahal anda sudah menyewa beberapa bulan.

Keunggulannya cloud memudahkan proses mining dengan penggunaan daya yang lebih hemat. Namun kelemahannya kita tidak memiliki otoritas penuh atas bekerjanya perangkat tersebut sehingga tingkat keamanannya dianggap lemah. Hal lainnya adalah cenderung mudah mengalami penipuan.

Berbeda dengan cloud server dari EDC CASH yang dimiliki sendiri untuk kebutuhan komunitas penambang EDC. Stakeholder dan member merupakan satu jaringan yang terhubung pada masternode sehingga memiliki visi yang sama dalam aktivitas mining EDC. Sehingga tingkat keamanannya tinggi.

Sekian penjelasan mengenai perbedaan EDC CASH dan EDC Blockchain. Jika kamu tertarik untuk bergabung silahkan baca artikel cara daftar EDCCASH atau whatsapp admin di nomor ini 085893314430. Bonus landingpage website, modul bisnis, dan stok grafis untuk upgrade pengetahuan dan bisnismu.

Chat Admin Whatsapp

Klik Disini ×

Sudah member

Sudah member (wajib diisi)
Share on whatsapp
Whatsapp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Facebook
Share on email
Email

13 thoughts on “Perbedaan EDCCASH dan EDC Blockchain”

    1. kharisma ramadhan

      bisa. Jika sudah join silahkan tanya ke exchanger, jika belum bisa kontak saya di whatsapp ini 085893314430

  1. Jajang Somantri

    kalau domisili di singapura apakah bisa bergabung di edccash, kerena saya blom punya rekening bank di indinesia

    1. kharisma ramadhan

      krn itu bukan pertanyaan sekali jawab. supaya ga kelamaan nunggu respon di comment ini, jd langsung ke admin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top