fbpx

EDCCASH Sebagai Aset Digital

Kelebihan dari cryptocurrency salah satunya tidak bisa dipalsukan. Nilai dari cryptocurrency ditentukan oleh kekuatan pasar (penawaran dan permintaan). Hal mendasar dari adanya cryptocurrency adalah sistem yang memakai teknologi blockchain guna mengamankan transaksi.

Fungsi Blockchain

Blockchain ini petugas untuk mencatat seluruh transaksi dengan terbuka. Dalam sistemnya saat ini yang dikenal adalah LPoS dan LPoW. Teknologi yang digunakan Prizm adalah LPoS (Leased Proof of Stake), berbeda dengan bitcoin yang menggunakan (Leased Proof of Work), kinerja yang bergantung pada kekuatan komputer untuk bisa memecahkan algoritma paling cepat untuk menyelesaikan transaksi.

Teknologi LPoS memungkinkan penggunanya mendapatkan hasil mining sesuai dengan jumlah koin yang dimilikinya. Secara umum ini lebih menguntungkan dibanding sistem LPoW, yang mana sistem ini mengandalkan kinerja mesin untuk mendapatkan hasil Mining. Namun keduanya memiliki kelebihan masing-masing, dan dengan memiliki akun di edccash secara otomatis kita memiliki aset digital yang memining kedua crypto tersebut, tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi crypto yang dibuka konversinya seiring berjalannya waktu.

Perhitungan Mining edccash mempertimbangkan aktivitas mining dari cryptocurrency dan juga marjin nilai konversi dari aktivitas perdagangan.

EDCCASH Apakah Bergantung Kepada Mekanisme Teknis Mining Crypto?

Mekanisme mining sesuai sistem masing-masing blockchain tentu berbeda. Seperti yang disebutkan diatas, secara umum ada 2 sistem mining yakni Pos dan PoW. Kedua sistem diatas pada akhirnya akan meningkatkan tingkat kesulitan menambang sehingga reward koin semakin sedikit, dalam kasus ini jika jumlah koin mendekati koin yang beredar.

Edccash dalam perjalannya memutuskan untuk tidak menggunakan nilai konversi edc blockchain. Lantas pertanyaan yang muncul apakah penambangan 15%  edccash akan terganggu? kenyataannya tidak. Dalam mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency, cara paling mudah mendapatkan marjin yang besar dalam waktu yang relatif cepat adalah dengan trading.

Edccash tidak bergantung kepada mekanisme mining crypto semata. Hal ini tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh teknis manajemen edccash. Sistem yang diberlakukan sekarang pun tetap sama, meskipun edc blockchain tidak lagi ditambang. Apa kesamaan sistemnya? yakni nilai konversi dan aktivitas jual beli aset digital di komunitas maupun market global.

Dalam trading pun terdapat manajemen resiko, hal ini terkait fluktuasi harga yang menjadi daya tarik dari pelaku trading sebab dengan adanya fluktuasi harga, jika trading dilakukan dengan analisa yang tepat akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pelakunya.

Semakin Lama Nilai Aset EDCCASH Terus Bertambah, Jika Tidak Bergantung Pada Mekanisme Mining Suatu Crypto Lalu Pertumbuhan Kolateral Aset Berasal Darimana

Perlu dipahami bahwa dengan putusnya kerjasama antara edc blockchain dengan edccash, kedepannya tidak mempengaruhi kinerja bisnis edccash. Mengapa bisa seperti itu? Sebab nilai kolateral aset edccash bertambah dari adanya aktivitas jual beli dengan memperhitungkan nilai konversi dan juga rate tetap yang diberlakukan dengan nilai jual Rp 15000, nilai beli Rp 20000 per saldo koin edccash, dengan persentase mining 15% dari saldo di wallet.

Apakah mengandalkan mekanisme mining suatu crypto (case dalam hal ini : bitcoin) akan cukup untuk mendapatkan profit yang sepadan dan layak terhadap nilai yang diinvestasikan untuk membeli peralatan mining? Jika dulu mungkin iya, namun sekarang jawabannya adalah tidak.

Sebagai contoh : dengan semakin banyaknya jumlah bitcoin mendekati jumlah maksimum 21 juta koin beredar, maka tingkat kesulitan mining akan luar biasa meningkat. Itu mempengaruhi nominal hasil mining yang jumlah dan nilainya tidak sebesar saat bitcoin masih sedikit. Sederhananya, semakin mendekati nilai maksimal 21 juta koin, hasil mining bitcoin lambat laun tidak lagi menutup biaya operasional mesin penambangan.

Lantas darimana trader bisa mendapatkan keuntungan luar biasa, bahkan bisa dikatakan jauh lebih besar dibanding melakukan mining secara teknis melalui mining pool. Jawabannya tentu dari aktivitas trading (perdagangan/jual-beli aset digital). Jika dalam sebulan hasil mining dengan menggunakan peralatan tambang tidak lebih dari 30 juta, berbeda halnya jika melalui aktivitas trading di market yang dalam waktu seminggu sangat mungkin mendapat marjin miliaran.

Manfaat Dari Nilai Konversi

Nilai Konversi menjadi keuntungan bagi mitra dan juga perusahaan. Nilai konversi mengatasi fluktuasi harga, sehingga mitra tidak terkena dampak dari fluktuasi harga crypto di market. Disisi lain fluktuasi harga menjadi momentum bagi perusahaan untuk menjaga sustainabilitasnya, sebab tim trader dari perusahaan mengetahui keputusan terbaik dalam aktivitas trading sehingga fluktuasi harga menjadi salah satu keuntungan bagi perusahaan untuk mengoperasikan bisnisnya dari awal hingga saat ini.

 

Chat Admin Whatsapp

Klik Disini ×

Sudah member

Sudah member (wajib diisi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top